Saturday, March 19, 2016

Honda meluncurkan mobil hidrogen bernama Honda Clarity FCV



    Autoblackid.blogspot.com - Setelah Toyota cukup sukses dengan Toyota Mirai yang mengusung teknologi FCV (Fuel Cell Vehicle) yang berbahan bakar hidrogen. Honda akan menantang Toyota Mirai dengan meluncurkan kendaraan FCV buatan mereka yaitu Honda Clarity FCV. Mobil ini juga berbahan bakar hidrogen dan tidak menghasilkan polusi sama sekali seperti Toyota Mirai.
image
    Honda Clarity FCV ini memiliki desain yang terlihat modern dan berkelas. Dimensi mobil ini mirip dengan Honda Civic yang sekarang beredar di pasaran. Namun, mobil ini diklaim Honda akan memiliki kabin yang lebih lega dari Honda Accord. Mobil ini juga memiliki banyak fitur keselamatan yaitu Lane Keeping Assist, Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control, Road Departure Mitigation, Forward Collision Warning dan juga Collision Mitigation Braking.
image
    Mobil ini menggunakan dua komponen utama mesin yaitu Fuel Cell Stack dan motor listrik. Tangki hidrogen yang terpasang pada mobil ini memiliki tekanan 70 mpa dan siap menyokong Polymer Electrolyte Fuel Cell. Honda juga mengklaim bahwa mobil ini mampu menghasilkan daya jelajah hingga 750km.

    Mobil ini juga menggunakan motor listrik yang berperforma tinggi. Mobil ini menggunakan dinamo bertipe AC Synchronous yang menghasilkan daya hingga 174 dk pada 4501-9028 rpm. Alat pengisi daya Power Exporter 9000 pun digunakan oleh mobil ini. Saat ini, Honda Clarity FCV baru dipasarkan untuk Jepang saja.

-sumber AutoPlusID.com

1 comment: